Jalan-Jalan ke Bali Jangan Lupa Wisata Edukasi

Piknik  

 Wisata di Bali. Jalan-jalan ke Bali kini bisa wisata edukasi.
Wisata di Bali. Jalan-jalan ke Bali kini bisa wisata edukasi.

Wisata Edukasi Disukai Wisatawan

Salah satu pengunjung yang berasal dari Jakarta bernama Rovin (28) yang datang bersama keluarganya merasa sangat beruntung bisa mengunjungi tempat wisata edukasi itu. Di hari terakhir liburan di Bali sebelum kembali ke Jakarta ia merasa senang karena selain menemukan tujuan yang indah juga mendapat ilmu baru soal bahan dan benda-benda bersejarah.

Walau tidak paham seputar dunia kosmetika, dia menjadi tahu alat-alat meramu bahan kecantikan yang dipraktikkan leluhur di zaman dulu dan yang sudah moderen. Seiring berjalannya waktu, salah satu tujuan wisata edukasi ini merupakan potensi besar untuk dikembangkan dan jangan disia-siakan oleh pelaku industri pariwisata lain, apalagi geliat Bali saat ini mulai bangkit.

Hanya saja, masalah inovasi dan kreativitas perlu dijadikan pijakan sehingga wisatawan betah dan tertarik untuk berkunjung kembali. Selain edukasi soal produk kecantikan alami dan proses pembuatan kopi, mereka mencoba menghadirkan kuliner lokal dari penjuru Bali dengan khasnya Bebek Timbungan dan toko kopi yang menghadirkan kopi dari Sabang sampai Merauke.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Potensi ekonomi ini tidak hanya dirasakan pelaku usaha, namun juga masyarakat sekitar yang menjadi tenaga kerja di sebuah lokasi wisata. Sumber daya manusia yang terserap di satu lokasi di Baturiti itu, kurang lebih 70 persennya lokal, kemudian 10-15 persen area Bali (di luar dari Tabanan) dan sisanya dari luar Bali. Inovasi yang masih mungkin dikembangkan di objek wisata edukasi itu adalah kolam renang, kafe, wahana anak-anak, dan lainnya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image