9 Cara Selamatkan Diri Ketika Gempa Bumi

Trend  
Ilustrasi gempa bumi. Ada 9 langkah yang bisa dilakukan saat gempa terjadi untuk menyelamatkan diri. Foto: Dok Republika
Ilustrasi gempa bumi. Ada 9 langkah yang bisa dilakukan saat gempa terjadi untuk menyelamatkan diri. Foto: Dok Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Kabar gempa bumi di Jepang yang mencapai magnitudo 7,5 semestinya menggugah kesadaran kita akan mitigasi bencana, termasuk mengajarkan anak-anak langkah menyelamatkan diri saat gempa bumi. Apalagi dalam satu pekan terakhir sejumlah wilayah di Indonesia dilanda gempa bumi.

Dilansir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, berikut beberapa langkah yang perlu dilakukan jika terjadi gempa bumi.

1. Jangan panik dan cobalah untuk tenang
Saat gempa datang, cobalah untuk tetap tenang. Dengan tenangnya pikiran, kamu bisa menyelamatkan diri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Apa yang akan Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar?

2. Segera keluar dari bangunan
Ketika gempa datang dan kamu sedang di dalam rumah atau gedung, cobalah segera keluar. Dengan segera keluar dari bangunan, peluang untuk selamat lebih besar dan terhindar dari tertimpa benda-benda berat.

3. Jangan pakai lift
Lupakan menggunakan lift ketika gempa bumi terjadi. Karena naik lift saat gempa terjadi berpotensi terjebak di dalam dan malah tidak bisa keluar.

BACA JUGA: Berapa Lama Cahaya Matahari Sampai ke Bumi?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image