Disdik Jakbar Cabut KJP Plus Puluhan Pelajar yang Terlibat Kekerasan Seperti Tawuran

Sekolah  

 KJP Plus. Sepanjang 2023 sebanyak 10 pelajar dicabut haknya mendapatkan KJP Plus karena menjadi pelaku kekerasan, termasuk tawuran. Foto: Dok Republika
KJP Plus. Sepanjang 2023 sebanyak 10 pelajar dicabut haknya mendapatkan KJP Plus karena menjadi pelaku kekerasan, termasuk tawuran. Foto: Dok Republika

Satgas Anti Kekerasan

Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat telah membentuk Tim Penanggulangan dan Pencegahan Kekerasan (TPPK) antarpelajar. Tim itu dibentuk untuk mengantisipasi kekerasan yang terjadi khususnya di kalangan pelajar.

Junaedi menyebutkan TPPK yang dibentuk pada Kamis (30/11) tersebut pada dasarnya merupakan Satuan Tugas (Satgas) Anti Kekerasan di setiap sekolah. Kemudian melalui surat tugas mereka diangkat menjadi TPPK.

"TPPK itu secara umum sebagai bagian dari antisipasi kekerasan, sebagai upaya sekolah memberikan atensi agar tidak ada yang namanya kekerasan, baik kekerasan dalam arti verbal atau non-verbal," ungkap Junaedi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Bagaimana Bentuk Bumi Menurut Alquran, Datar atau Bulat?

Junaedi melanjutkan, pembentukan TPPK tersebut salah satunya terkait pembacokan yang melibatkan pelajar dua sekolah di Jakbar, yakni oleh dua pelajar SMK Islam Perti terhadap seorang pelajar SMK Trikora. "Sebenarnya TPPK itu kita mau bentuk sejak lama, hanya momennya kemarin itu tak jauh berbeda dengan peristiwa yang libatkan dua SMK swasta itu," kata Junaedi.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image