Tips dari Nagita Slavina Agar Orang Tua Dekat dengan Anak: Cegah Fatherless

Trend  
Keluarga Raffi Ahmad. Nagita Slavina membagikan tips agar anak bisa dekat dengan orang tuanya. Foto: Dok Republika
Keluarga Raffi Ahmad. Nagita Slavina membagikan tips agar anak bisa dekat dengan orang tuanya. Foto: Dok Republika

REPUBLIKA KIDS -- Salam Sedulur... Fenomena fatherless meresahkan banyak negara, termasuk Indonesia. Beruntung saat ini banyak orang tua yang mulai peduli dengan kehadiran sosok ayah dan ibu di kehidupan anaknya.

Nagita Slavina membagikan tips agar orang tua dekat dengan anak. Menurut istri Raffi Ahmad tersebut, dalam memberikan edukasi dan nilai kehidupan, anak akan meniru orang tua sehingga sangat penting untuk kedua orang tua menerapkan contoh-contoh kebiasaan yang baik.

BACA JUGA: Cara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Agar Rafathar tak Kecanduan Game Bisa Ditiru

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebagai ibu, perempuan yang akrab disapa Gigi itu ingin menjadi ibu yang didengar anak. Caranya dengan memberikan contoh baik dalam kegiatan sehari-hari agar anak mau melakukan hal tersebut tanpa merasa disuruh dan terbebani.

"Cara menjadi ibu banyak di mana-mana, tapi, cara jadi ibu yang didengar, bapak yang dekat sama anak pastinya dengan bermain dan mencontohkan," kata Gigi seperti dinukil dari Antara.

BACA JUGA: 9 Cara Selamatkan Diri Ketika Gempa Bumi

Di tengah kesibukannya, baik Raffi maupun Gigi saling mengingatkan untuk banyak meluangkan waktu bermain bersama anak-anaknya. Mereka menilai bermain bersama bermanfaat sebagai sarana edukasi dan mendekatkan hubungan antara orang tua dan anak.

Orang tua, kata Gigi, bisa mengajarkan banyak hal dari bermain bersama termasuk kebiasaan baik yang berhubungan dengan kesehatan dan kebersihan diri. "Harus banyak-banyak ingetin diri untuk main sama anak karena manfaat main sama anak banyak, bisa edukasi, bonding sama anak, salah satunya belajar ngasih tahu anak, banyak nilai yang bisa ditanamkan," ucap Gigi.

Meski dekat dengan anak, Nagita dan Raffi juga tentang peraturan anaknya, Rafathar bermain game...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image