Mau Cepat Bisa Lancar Bicara Bahasa Inggris? Coba Latihan Pakai Google Search

Iptek  
Google Search. Google menanamkan fitur baru di Google Search yang membantu penggunanya bisa cepat berbicara bahasa Inggris. Foto Dok Republika.
Google Search. Google menanamkan fitur baru di Google Search yang membantu penggunanya bisa cepat berbicara bahasa Inggris. Foto Dok Republika.

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Berbicara dalam bahasa Inggris menjadi tuntutan saat ini, termasuk untuk anak-anak. Ada banyak metode untuk lancar bicara Bahasa Inggris, salah satunya yang kamu bisa memanfaatkan fitur Google Search yang bisa membantu penggunanya lancar berbicara bahasa Inggris.

Biasanya netizen menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris atau sebaliknya. Namun Google Translate yang fungsinya untuk terjemahan antar bahasa dasar, seperti terjemahan satu kata, satu frasa, atau kalimat dasar.

Terkadang Google Translate tidak dapat diandalkan untuk melakukan percakapan antarbahasa yang membutuhkan pemahaman mendalam tentang bahasa dan bagaimana mereka berhubungan satu sama lain. Alasannya bagian dari bahasa yang mungkin sulit disampaikan Google Translate adalah konteks (pragmatik), kosakata (leksikon), aturan dan kesepakatan struktural (tata bahasa), dan bagaimana masing-masing kata digabungkan untuk membuat kalimat (sintaksis).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: 4 Cara Login ke Akun Google: Mudah, Aman, dan Cepat

Karena itu, Google menanamkan fitur interaktif baru di Google Search yang didukung teknologi AI. Tujuannya untuk membantu pengguna belajar bahasa Inggris, khususnya dalam percakapan alias berbicara.

Kamu bisa memanfaatkan fitur baru Google Search itu untuk menerjemahkan dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris dan sebaliknya. Setelah itu kamu akan diberikan petunjuk, sesi latihan singkat.

Google akan memberikan umpan balik kepada pengguna tentang cara memperbaiki kalimat dan memberikan contoh jawaban yang benar. Google memakai model pembelajaran mendalam, model bahasa besar, dan pembelajaran mesin untuk meningkatkan tata bahasa dan semantik pengguna, serta kemahiran pengguna Google Search. Alasan Google menanamkan fitur baru di Google Search adalah agar para penggunanya mendapatkan kesempatan lebih besar dengan memiliki kemampuan berbicara bahasa Inggris.

BACA JUGA: Cemas Anak Download Aplikasi tak Pantas? Google Tawarkan Cara Agar Orang Tua Tahu Isi HP Anaknya

Sayangnya fitur baru di Google Search tersebut tidak tersedia untuk pengguna Android di semua negara. Baru beberapa negara yang bisa memanfaatkan fitur tersebut, antara lain Argentina, Kolombia, India, Meksiko, Venezuela dan Indonesia.

Fitur pembelajaran bahasa di Google Search hanya tersedia dalam bahasa Inggris untuk beberapa negara tertentu. Namun tenang saja, Google kabarnya akan memperluas fitur ini ke lebih banyak negara dan bahasa.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image