4 Cara Login ke Akun Google: Mudah, Aman, dan Cepat

Iptek  
Akun Google. Ada empat cara login ke akun Google dengan aman, cepat, dan mudah. Foto: Republika
Akun Google. Ada empat cara login ke akun Google dengan aman, cepat, dan mudah. Foto: Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Di era digital saat ini, anak-anak juga dituntut untuk memiliki akun Google untuk berbagai keperluan. Mulai dari tugas sekolah atau mencari informasi yang membutuhkan pendaftaran dan verifikasi ke berbagai situs web atau aplikasi.

Google merupakan mesin pencari yang menyediakan berbagai platform, mulai dari Gmail, Google Drive, hingga Google Maps. Setiap layanan Google memerlukan akun Google yang valid dan masih aktif.

Kids, kamu bisa menggunakan akun Google setelah login. Jika kamu lupa atau belum tahu bagaimana cara masuk ke akun Google dengan cepat, aman, dan mudah, simak langkah-langkahnya di bawah ini ya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Empat Cara Login Akun Google

1. Buka Google dan pilih "Login". Buka situs www.google.com lalu klik Login (Masuk) di sudut kanan atas.

2. Masukkan alamat email yang sudah terdaftar atau nomor telepon yang kamu cantumkan ketika mendaftar pertama kali.

3. Masukkan password atau kata sandi. Pastikan kamu memasukkan password, karena itu jangan sampai lupa kata sandi akun Google karena meski diberi beberapa kesempatan, tetapi terlalu banyak upaya yang gagal bisa membuat akun Google terkunci. Gunakan password yang mudah diingat dengan kombinasi huruf besar dan angka agar tidak mudah ditebak.

4. Klik tombol login.

Setelah berhasil, kamu akan diarahkan ke halaman utama pencarian Google. Kamu juga bisa mengakses beberapa platform Google setelah login mulai dari Gmail, Google Drive, hingga Google Maps.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image