Tips untuk Single Mother yang Ingin Menikah Lagi dan Kenalkan Calon Suami kepada Anak-Anak

Trend  
Single Mother. Pertimbangkan mengapa Mom ingin memperkenalkan calon suami kepada anak-anak dan apakah waktunya masuk akal. Foto: Dok Republika
Single Mother. Pertimbangkan mengapa Mom ingin memperkenalkan calon suami kepada anak-anak dan apakah waktunya masuk akal. Foto: Dok Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Bagi ibu yang menjalani kehidupan sebagai orang tua tunggal alias single mother, entah karena bercerai atau ditinggal wafat sang suami, ada banyak pertimbangan yang dipikirkan ketika ingin menikah kembali, terutama bagi yang memiliki anak. Salah satu pertimbangannya adalah apakah calon suami barunya bisa menyayangi anak-anaknya setelah telah menikah.

Dilansir Verywell Family, Senin (4/9/2023), Mom harus mempertimbangkan semua faktor sebelum memperkenalkan pasangan baru kepada anak-anak, termasuk usia dan kedewasaan anak, waktu sejak berpisah dari ayah mereka, dinamika keluarga, dan keadaan perceraian. Mom juga perlu memikirkan kemungkinan reaksi anak serta keadaan emosinya.

“Pertimbangkan mengapa Anda ingin memperkenalkan (pasangan Anda) kepada anak-anak dan apakah waktunya masuk akal,” kata Michael Whitehead, terapis pernikahan dan keluarga di Twin Falls, Idaho.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Ujung Dunia Ada di Mana?

Selain itu, Mom juga perlu memikirkan tentang konsekuensi dan keseriusan dalam membangun hubungan baru. Pikirkan juga berapa percaya diri Mom dalam hubungan tersebut.

Terkadang bisa membingungkan atau meresahkan bagi anak-anak untuk bertemu banyak orang baru yang dikencani orang tua mereka. Menurut dr Whitehead, setelah mengenal pasangan baru dengan baik dan yakin Mom ingin calon suami menjadi bagian dalam hidup, mungkin ini saatnya untuk membiarkan mereka menemui anak-anak Anda. Kuncinya adalah tempat yang membuat semua orang merasa nyaman.

Ada banyak pilihan bagus sebagai tempat perkenalan termasuk rumah, restoran, dan taman. Pertemuan ini juga bisa dilakukan sambil melakukan aktivitas yang disukai anak seperti bermain atau membeli es krim.

BACA JUGA: 5 Bahaya Bermain Game Online untuk Anak-Anak, Orang Tua Perlu Tahu

Setelah semuanya siap, ada beberapa yang harus dipersiapkan...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image