5 Bahaya Bermain Game Online untuk Anak-Anak, Orang Tua Perlu Tahu

Iptek  

 Bermain Game Online. Orang tua berperan penting mengingatkan agar anak-anak tidak ketagihan bermain game online. Foto: Republika.
Bermain Game Online. Orang tua berperan penting mengingatkan agar anak-anak tidak ketagihan bermain game online. Foto: Republika.

4. Waktu Pantauan dan Pembatasan
Penting bagi orang tua untuk memantau dan membatasi waktu bermain game anak-anak. Kelebihan waktu bermain dapat menyebabkan penurunan produktivitas, kurangnya waktu untuk tugas sekolah, dan pengaruh negatif pada kesehatan fisik anak-anak.

5. Edukasi dan Komunikasi Terbuka
Orang tua memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada anak-anak tentang risiko game online dan bagaimana menghadapinya. Komunikasi terbuka tentang pengalaman mereka di dunia game dapat membantu menciptakan lingkungan di mana anak-anak merasa nyaman berbicara tentang apa pun yang mereka temui secara online.

Orang tua harus aktif melindungi anak-anak dari bahaya game online. Edukasi, pemantauan, dan komunikasi terbuka adalah kunci untuk memastikan anak-anak dapat menikmati dunia game online dengan aman dan sehat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dengan pendekatan yang tepat, orang tua dapat membantu menciptakan pengalaman yang positif. Selain itu orang tua juga bisa mendukung perkembangan anak-anak di era digital ini.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image