Cara Jitu Agar Anak Susah Makan Jadi Gampang Makan

Trend  
Anak sedang makan. Ada cara jitu agar anak yang susah makan menjadi doyan makan. Foto: Dok Republika.
Anak sedang makan. Ada cara jitu agar anak yang susah makan menjadi doyan makan. Foto: Dok Republika.

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Salah satu waktu emas orang tua dengan anaknya adalah ketika makan. Karena itu penting bagi orang tua memiliki kemampuan untuk membuat suasana makan yang sebelumnya menantang, menjadi menyenangkan. Agar anak tidak lagi susah makan dan menjadi gampang melahap santapan.

Seperti dinukil dari Antara, Mothercare melalui keterangan pers, membagi kiat bagi orang tua untuk membuat suasana makan anak berjalan dengan baik. Pertama, ajak anak makan dan duduk bersama. Sebab di usianya yang masih sangat kecil, anak lebih mudah menyerap apa yang dicontohkan oleh orang tuanya.

"Karenanya, dengan makan bersama, anak akan melihat bagaimana cara makan yang baik dan benar dari orang tua maupun orang terdekatnya secara langsung," kata retailer kebutuhan ibu dan anak tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Apa yang akan Terjadi Jika Bumi Berhenti Berputar?

Selain itu, orang tua perlu berikan menu makanan yang berbeda setiap harinya. Tujuannya tentu saja agar anak tidak mudah bosan dan tidak pilih-pilih jenis makanan.

Orang tua juga perlu siapkan dan hidangkan makanan menggunakan peralatan makan yang berbentuk lucu, unik, berwarna cerah. Hal itu bertujuan gar anak semakin tertarik saat akan menyantap makanannya.

"Orang tua juga perlu pilih produk alat makan yang aman atau bahan dasarnya tidak mengandung zat berbahaya saat digunakan."

Jangan paksa anak habiskan makanan...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image