7 Tips Liburan Panjang Bersama Keluarga

Piknik  
Liburan bersama anak-anak. Foto: Republika
Liburan bersama anak-anak. Foto: Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Liburan sekolah sedang berlangsung bersamaan dengan liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Tidak sedikit para orang tua yang memanfaatkan libur panjang untuk berwisata bersama anak-anaknya. Kami punya tujuh tips agar liburan panjang bersama anak-anak menjadi menyenangkan.

1. Rencakan Tujuan Wisata
Jangan mendadak ketika ingin berlibur. Alasannya tentu saja akan membuat pengeluaran membengkak, mulai dari sewa tempat menginap yang melambung, tiket angkutan umum yang mahal, sampai tempat wisata yang padat. Rencanakan waktu yang tepat untuk berlibur untuk menekan kemungkinan-kemungkinan buruk tersebut.

2. Hitung Berapa Lama Liburan
Sebaiknya luangkan waktu selama beberapa hari untuk beristirahat setelah berlibur. Sehingga ketika waktu cuti ayah dan ibu habis atau masa libur habis, anak-anak bisa beristirahat dan tidak kelelahan karena perjalanan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

3. Ajak Anak Diskusikan Tempat Tujuan Liburan
Ajak serta anak-anak untuk memilih tempat liburan. Jika masih balita, orang tua mungkin bisa menentukan dengan berdiskusi berdua saja. Tetapi jika anak-anak sudah bisa memilih, sebaiknya tanyakan atau diskusikan ke mana mereka ingin berwista. Dengan merencanakan tujuan wisata, liburan dijamin akan menyenangkan bagi ayah, ibu, dan anak.

4. Beli Tiket dan Akomodasi Jauh-Jauh Hari Agar Hemat
Bagi yang naik angkutan umum, memesan tiket jauh-jauh hari akan menghemat anggaran. Sebab harga tiket pesawat, kereta api, atau bus akan melambung ketika waktu mepet.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image