Waspada, Game Roblox Berbahaya Bagi Anak-Anak: Sarat Kekerasan dan Rentan Disusupi Pedofil

Trend  

Roblox Dimainkan 150 Juta Pengguna

Selama pandemi Roblox mengalami peningkatan popularitas. Menurut Business of Apps, game ini memiliki 150 juta pengguna bulanan pada akhir 2020.

Chief parenting officer dari aplikasi parental-control Bark dan penulis Parenting in a Tech World Titania Jordan menjelaskan Roblox yang diiklankan sebagai "platform imajinasi" adalah game gratis yang tersedia di semua smartphone, tablet, komputer, Xbox One, Oculus Rift, dan HTC Vive.

Di game ini pengguna dapat merancang dan mengunggah permainan mereka sendiri pada program yang disebut Roblox Studio untuk bermain di komunitas global. Roblox menjelaskan para pemain bisa membangun taman hiburan terbaik, bersaing sebagai pembalap mobil profesional, membintangi peragaan busana, menjadi pahlawan super, atau sekadar mendesain rumah impian dan berkumpul dengan teman.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Platform ini menawarkan ribuan game gratis yang dibuat pengguna," kata Jordan.

Jordan berkata, Roblox sangat populer untuk segala usia. "Tetapi fungsionalitasnya yang mudah digunakan, alat kreatif, dan permainan gratis membuatnya sangat menarik bagi para gamer muda," ucap dia.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image