Waspada, Game Roblox Berbahaya Bagi Anak-Anak: Sarat Kekerasan dan Rentan Disusupi Pedofil

Trend  
Roblox. Sejumlah game online di Roblox juga kurang sesuai untuk anak.
Roblox. Sejumlah game online di Roblox juga kurang sesuai untuk anak.

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Para orang tua harus lebih waspada dalam memilihkan game untuk anak-anaknya. Pasalnya ada sejumlah game yang berbahaya bagi anak-anak dan menyimpan potensi berbahaya. Salah satunya Roblox

Roblox merupakan game online yang sangat populer di kalangan anak, remaja hingga dewasa. Namun, Roblox rentan disusupi pedofil atau online predators, sehingga berbahaya jika dimainkan anak-anak.

Anak-anak yang bermain Roblox tanpa pengawasan orang tua, bisa menjadi korban pedofil atau online predator. Mereka bisa berkomunikasi dan mengirimkan pesan seksual atau grooming pada anak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: 5 Tips Agar Liburan Sekolah Bersama Anak-Anak Berkesan dan Menyenangkan

Seperti dinukil dari Defend Young Minds, walaupun sudah mengaktifkan fitur kontrol orang tua dan mematikan fitur obrolan pada game, predator anak masih dapat mengakses calon korbannya lewat aplikasi pihak ketiga. Selain itu avatar dengan nuansa seksual juga menjadi salah satu potensi bahaya untuk anak.

Karena itu, agar anak terhindar dari hal-hal semacam ini, orang tua perlu mengaktifkan fitur kontrol orang tua pada pengaturan tertinggi. Sejumlah pemain Roblox juga kerap merekam dan mengunggah aktivitasnya di game tersebut. Bahkan beberapa di antaranya memuat video dengan konten seksual atau kekerasan yang berpotensi membahayakan anak ketika menelusuri video Roblox di YouTube.

BACA JUGA: Download 5 Game Edukasi untuk Menambah Kecerdasan Anak, Aman, Orang Tua Bisa Ikut Bersenang-senang

Anak yang bermain Roblox juga rentan terpapar bahasa kasar...

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image