Sejarah Bus PO Handoyo, Raja Jalanan dari Lembah Tidar Magelang yang Terguling di Tol Cipali

Trend  
Bus PO Handoyo. Bus PO Handoyo didirikan Dibyo Wibowo pada 1975. Foto: IST/Dok Republika
Bus PO Handoyo. Bus PO Handoyo didirikan Dibyo Wibowo pada 1975. Foto: IST/Dok Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Kecelakaan lalu lintas terjadi di tikungan tajam interchange kilometer 72/B Tol Cipali, Jumat (15/12/2023) pukul 15.40 WIB. Bus PO Handoyo terguling karena diduga sang sopir kehilangan kendali atas kendaraanya.

Dua belas penumpang bus dilaporkan meninggal dunia. Sementara tujuh penumpang lainnya luka-luka. Sang sopir yang mengalami luka ringan ditetapkan sebagai tersangka.

Kids, bagi kamu yang pernah menjadi penumpang bus antara kota antar provinsi (AKAP) tentu tahu jika sopir mengendari bus dengan kecepatan tinggi. Termasuk bus PO Handoyo yang membuat salah satu perusahaan otobus (PO) tersebut melegenda.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: 5 Tips Agar Liburan Sekolah Bersama Anak-Anak Berkesan dan Menyenangkan

Bus PO Handoyo berasal dari Magelang. Mereka merajai jalur selatan Jawa, mulai dari Purwokerto, Yogyakarta, hingga ke Malang. PO Handoyo juga beroperasi di jalur Sumatra seperti di Pekanbaru hingga Pasir Pangaraian.

PO Handoyo didirikan Dibyo Wibowo pada 1975. Handoyo diambil dari nama putra Dibyo, yaitu Daniel Handoyo.

PO Handoyo sekarang berada di bawah naungan PT Indo Transport Abdimas. Daniel Handoyo yang dipercaya memegang kendali membawa PO Handoyo mendapatkan gelar Raja Jalanan dari Lembah Tidar Magelang.

BACA JUGA: Download 5 Game Edukasi untuk Menambah Kecerdasan Anak, Aman, Orang Tua Bisa Ikut Bersenang-senang

Gelar itu disematkan ke PO Handoyo karena Daniel mampu membawa PO Handoyo berkembang pesat bahkan melebihin kepemimpinan sang ayah. Reputasi dan pengalaman bus PO Handoyo bukan didapat dalam semalam.

Daniel bahkan membawa PO Handoyo mengakuisisi PO Mandala dari Jawa Timur beserta trayeknya. PT Indo Transport juga membawahi HD Transport.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image