5 Tips Agar Liburan Sekolah Bersama Anak-Anak Berkesan dan Menyenangkan

Piknik  

3. Persiapkan Kantong Pakaian Kotor

Jika berpergian lebih dari satu pekan, sebaiknya baju-baju kotor cuci menggunakan jasa laundry sehingga tidak repot mencuci ketika pulang liburan. Namun jika tidak sempat, persiapkan kantong khusus untuk pakaian kotor.

Dengan memisahkan pakaian kotor dan pakaian bersih yang mungkin tidak terpakai selama liburan, koper atau tas bisa lebih higienis atau bersih.

4. Bawa Bekal Biar Hemat

Jangan gengsi untuk membawa bekal dari rumah. Selain kebersihannya terjaga, membawa bekal dari rumah juga bisa menghemat pengeluaran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, membawa bekal dari rumah bisa dinikmati selama perjalanan. Jika perut anak-anak sudah kenyang, kemungkinan mereka untuk minta jajan dan makan di luar selama perjalanan akan bisa ditekan.

5. Jangan Tinggalkan Mainan Anak

Anak-anak biasanya memiliki mainan atau barang favorit. Seperti mainan atau bantal.

Sebagai orang tua, sebaiknya hal ini jangan dilupakan. Dengan membawa mainan favorit si kecil, mereka akan lebih nyaman dan duduk manis selama perjalanan karena disibukkan dengan mainannya.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image