Apa Arti Warna Merah dan Putih di Bendera Indonesia dan Siapa yang Pertama Kali Menjahitnya?

Sekolah  

 Bendera Merah Putih. Istri Presiden Soekarno, Ibu Fatmawati adalah sosok penjahit bendera merah putih pertama. Foto: Republika
Bendera Merah Putih. Istri Presiden Soekarno, Ibu Fatmawati adalah sosok penjahit bendera merah putih pertama. Foto: Republika

Siapa Fatmawati?

Fatmawati lahir dari pasangan Hasan Din dan Siti Chadijah pada 5 Februari 1923 di Bengkulu. Pada 1 Juni 1943, Fatmawati menikah dengan Soekarno dan dititipkan lima anak, yaitu Guntur Soekarnoputra, Megawati Soekarnoputri, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri, dan Guruh Soekarnoputra.

Sejak 1945 hingga 1967, Fatmawati menjadi Ibu Negara mendampingi Presiden Soekarno. Fatmawati tutup usia pada 14 Mei 1980 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Fatmawati meninggal dunia pada usia 57 tahun karena serangan jantung setelah perjalanan pulang melaksanakan ibadah umroh dari Mekkah. Jenazahnya lalu dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image