Cara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Agar Rafathar tak Kecanduan Game Online Bisa Ditiru

Trend  
Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad.
Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Rafathar Malik Ahmad.

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Di era serba digital sekarang ini, banyak anak-anak yang kecanduan bermain game online, baik di HP atau PC. Nah, bagi orang tua yang kesulitan melarang anaknya bermain game setiap hari bisa meniru cara Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina alias Gigi dalam mendidik putra sulungnya Rafathar Malik Ahmad agar tidak kecanduan game.

Raffi dan Gigi diketahui hanya mengizinkan Rafathar bermain game di akhir pekan. "Dibatasi ibunya (main game) jadi, di weekend saja. Kalau weekdays saya colongan kasih, tapi, syaratnya sudah ngerjain PR," kata Raffi Ahmad menceritakan aturan bermain game untuk anaknya, dinukil dari Antara.

Meski begitu, Raffi mengakui dengan bermain, termasuk menggunakan HP bisa menjadi sarana belajar yang menyenangkan untuk anak. Pendapat serupa disampaikan Gigi. Dia menilai menilai anak-anak sekarang tumbuh bersama teknologi, namun, bisa tetap memberikan kebaikan jika di dalamnya ada unsur edukasi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gigi mengakui tidak bisa dimungkiri kemajuan teknologi harus diikuti, tetap dalam pengawasan orang tua. "Teknologi bisa dimasukkan permainan yang mengedukasi, tapi, tetap dalam pengawasan orang tua di batas normal," ucap Nagita Slavina di kesempatan yang sama.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image