5 Tips Agar Liburan Sekolah Bersama Anak-Anak Berkesan dan Menyenangkan

Piknik  
Liburan bersama anak. Orang tua perlu mempersiapkan sejumlah hal agar liburan bersama anak menjadi menyenangkan. Foto: Republika
Liburan bersama anak. Orang tua perlu mempersiapkan sejumlah hal agar liburan bersama anak menjadi menyenangkan. Foto: Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Libur sekolah di depan mata, para orang tua yang ingin mengajak anak-anaknya berlibur perlu mempersiapkan diri agar liburan menyenangkan. Dengan persiapan yang matang, perjalanan liburan pun akan lancar dan membawa kenangan bagi ayah, ibu, dan anak-anak.

Dilansir travelwithyourkids, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar liburan bersama anak-anak menjadi menyenangkan.

1. Kendaraan dan Barang Bawaan

Sebelum berlibur tentukan dulu kamu ingin menggunakan kendaraan apa. Jika menggunakan kendaraan pribadi, barang bawaan bisa disesuaikan dengan kapasitas kendaraan. Tentu saja agar kendaraan pribadi tidak menjadi sesak dan sempit sehingga mengganggu perjalanan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Namun, jika menggunakan kendaraan umum seperti kereta api, pesawat, atau bus, sebaiknya bawa barang bawaan seringkas mungkin. Tujuannya agar di perjalanan tidak disibukkan dengan menenteng banyaknya barang bawaan.

2. Obat-obatan

Terkadang yang sering dilupakan adalah obat-obatan. Padahal, obat-obatan penting dibawa terutama jika ada anggota keluarga yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image