Download 5 Game Edukasi untuk Menambah Kecerdasan Anak, Aman, Orang Tua Bisa Ikut Bersenang-senang

Trend  
Anak-anak bermain game di gawai. Foto: Dok Republika
Anak-anak bermain game di gawai. Foto: Dok Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Di era teknologi yang berkembang pesat saat ini, hampir mustahil menjauhkan anak-anak dari gawai alias gadget. Permainan atau game online bagi pengguna Android atau iPhone (iOS) banyak dimainkan anak TK hingga SMA. Agar bermain game tidak mubazir sebaiknya orang tua mengarahkan anak-anaknya memainkan game edukasi yang mendidik.

Setidaknya ada lima game edukasi yang aman dimainkan anak-anak. Para orang tua bisa mendownload lima game tersebut sembari memantau aktivitas yang dilakukan anak-anak di depan gadget.

Duoling
Duoling

1. Duolingo

Game ini mengajarkan anak-anak berbahasa asing dengan cara yang menyenangkan. Tak hanya bahasa Inggris, Duolingo juga menanamkan 30 bahasa asing lainnya yang bisa dipelajari anak, seperti bahasa Mandarin, Perancis, Italia, Spanyol, Korea, Jepang, dan lainnya. Permainan ini bisa dimainkan dari anak-anak TK hingga SMA.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Khan Academy Kids.
Khan Academy Kids.

2. Khan Academy Kids

Game ini bisa menjadi pilihan bagi anak balita, anak-anak prasekolah, dan TK. Khan Academy Kids mencakup ribuan kegiatan interaktif, sehingga anak-anak bisa belajar membaca, bahasa, menulis, matematika, perkembangan sosial-emosional, keterampilan pemecahan masalah, dan pengembangan motorik.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image