Cara Cek Saldo KJP Plus Lewat JakOne Mobile, Begini Caranya

Sekolah  
KJP Plus. Petugas memberikan kartu ATM Bank DKI dan buku rekening untuk orang tua dari anak penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.
KJP Plus. Petugas memberikan kartu ATM Bank DKI dan buku rekening untuk orang tua dari anak penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus.

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Orang tua atau wali murid penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus tak perlu lagi bolak-balik ke ATM untuk melihat saldo. Kini agar tidak membuang waktu dan tenaga ke ATM, orang tua atau wali murid bisa mengecek saldo KJP Plus periode Desember 2023 lewat aplikasi JakOne Mobile.

KJP Plus adalah salah satu instrumen penting Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk memastikan akses pendidikan yang merata kepada semua anak-anak di Ibu Kota. KJP Plus merupakan program pemberian bantuan finansial kepada siswa dari tingkat SD hingga SMA untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan, seperti membeli perlengkapan sekolah, buku-buku, dan keperluan belajar lainnya. Namun cairnya secara bertahap.

Orang tua atau wali murid bisa mengecek saldo KJP Plus 2023 lewat aplikasi JakOne Mobile, bukan website kjp.jakarta.go.id. Sebab website kjp.jakarta.go.id hanya digunakan untuk cek status penerima dan untuk saat ini pun belum dapat dibuka.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

BACA JUGA: Dana KJP Plus Cair untuk Siswa SD, SMP, SMA/SMK, Berapa Besarannya?

Agar bisa mengecek saldo KJP maka harus unduh aplikasi JakOne Mobile dulu kemudian registrasi akun. Setelah itu wajib menautkan akun JakOne Mobile dengan rekening Bank DKI yang digunakan untuk menyalurkan bantuan KJP.

Cara Daftar atau Registrasi dan Cek Saldo KJP Plus Desember 2023 Lewat Aplikasi JakOne Mobile

1. Download aplikasi JakOne Mobile via Google Play Store dan App Store.

2. Buka aplikasi JakOne Mobile lalu klik menu "Daftar".

3. Setelah itu akan muncul keterangan kebijakan dan ketentuan aplikasi seksama, baca dengan teliti, jika setuju klik "Setuju".

4. Untuk pengguna yang belum memiliki rekening Bank DKI klik "Tidak Punya".

5. Isi data diri sesuai dengan kolom pertanyaan kemudian pilih "Lanjut".

6. Pilih "Hanya uang elektronik JakOne Pay".

7. Konfirmasi pembukaan e-wallet JakOne Pay.

8. Setelah itu notifikasi OTP akan dikirimkan melalui SMS untuk verifikasi dengan biaya ditanggung pengguna, buka dan lihat kodenya.

9. Masukkan kode OTP tersebut pada kolom yang tersedia.

10. Login ke aplikasi JakOne Mobile dengan memasukan PIN yang didaftarkan sebelumnya untuk menghubungkan Akun JakOne Mobile dengan rekening KJP Plus.

11. Pilih "Menu" klik "Rekening dan kartu".

12. Masukkan nomor kartu dan PIN ATM KJP Plus.

13. Periksa kembali nomor HP yang dimasukkan apakah sama dengan yang didaftarkan sebelumnya, klik lanjutkan.

14. Apabila ada notifikasi KJP telah terhubung dengan aplikasi JakOne, artinya sudah berhasil dan bisa cek saldo KJP.

15. Saldo dana KJP Plus dapat dilihat di JakOne Mobile melalui menu "Informasi Rekening". Nanti ada keterangan dana bantuan KJP Plus Desember 2023 sudah masuk atau belum.

Saldo bantuan KJP Plus Desember 2023 disalurkan lewat rekening Bank DKI kepada 576.263 peserta didik gabungan dari jenjang pendidikan SD hingga SMA/sederajat dan PKBM. Bantuan yang didapat mulai dari Rp 250 ribu sampai Rp 450 ribu, di mana nominal setiap jenjang pendidikannya berbeda-beda. Namun saldo ini hanya dapat dicairkan tunai dengan batasan Rp 100 ribu per bulan.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image