Hafalan Siswa Madrasah, Ayat 1.000 Dinar yang Bisa Datangkan Rezeki: Ini Bacaan Arab dan Artinya

Sekolah  
Ayat Seribu Dinar. Membaca ayat seribu dinar disebut bisa mendatangkan rejeki.
Ayat Seribu Dinar. Membaca ayat seribu dinar disebut bisa mendatangkan rejeki.

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Bagi siswa madrasah, salah satu hafalan yang wajib di luar kepala adalah ayat 1.000 dinar. Ayat ini jika diamalkan secara khusus dipercaya bisa mendatangkan rezeki yang tak disangka-sangka dari Allah.

Dinukil dari buku Shalat Dhuha Untuk Wanita: Disertai Doa-Doa Pemanggil Rezeki karya Zakiyah Ahmad. Ayat 1.000 Dinar adalah ayat 2 dan 3 Surah Al talaq. Berikut bacaan ayat 1.000 dinar:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا ۙ ٢ وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُۗ وَمَنْ يَّتَوَكَّلْ عَلَى اللّٰهِ فَهُوَ حَسْبُهٗ ۗاِنَّ اللّٰهَ بَالِغُ اَمْرِهٖۗ قَدْ جَعَلَ اللّٰهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Bacaan latin: wa may yattaqillāha yaj'al lahụ makhrajā wa yarzuq-hu min ḥaiṡu lā yaḥtasib, wa may yatawakkal 'alallāhi fa huwa ḥasbuh, innallāha bāligu amrih, qad ja'alallāhu likulli syai`ing qadrā

Artinya: "Siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allahlah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu." (QS At Talaq: 2-3).

Sejarah Ayat 1.000 Dinar

Nama Ayat Seribu Dinar bermula saat seorang pedagang didatangi oleh Nabi Khaidir Alaihis Salam lewat mimpi. Saat itu Nabi Khaidir meminta agar sang pedagang mengeluarkan sedekah 1.000 dinar emas untuk fakir miskin.

Selesai bermimpi, sang pedagang lalu menunaikan permintaan Nabi Khaidir. Setelah itu Nabi Khaidir kembali datang dan meminta agar si pedagang membaca ayat-ayat suci Alquran untuk diamalkan. Tujuannya tentu saja untuk keselamatan dia di dunia agar terhindar dari marabahaya.

Sang pedagang lalu mendapatkan manfaat dari ayat-ayat Alquran yang dibacanya. Saat berlayar ke pulau seberang, kapal yang ditumpangi pedagang tersebut hancur dihantam ombak dan badai. Sang pedagang menjadi satu-satunya penumpang kapal yang selamat bersama harta kekayaannya yang dibawa.

Hancurnya kapal yang ditumpangi membuatnya terdampar di sebuah pulau. Di sana dia menjadi raja.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image