Tips Memilih Pakaian Agar Anak-Anak Tetap Hangat di Musim Hujan

Trend  
Musim hujan. Bekali anak-anak dengan payung atau jas hujan ketika berangkat ke sekolah. Foto: Republika
Musim hujan. Bekali anak-anak dengan payung atau jas hujan ketika berangkat ke sekolah. Foto: Republika

REPUBLIKA KIDS -- Halo Kids... Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan Indonesia sudah mulai memasuki musim hujan sejak November 2023 dan diprediksi akan memasuki puncaknya pada Januari dan Februari 2024. Perlengkapan musim penghujan pun perlu disiapkan, termasuk untuk si buah hati.

Bagi bapak ibu yang memiliki anak, tentu menyiapkan perlu menyiapkan pakaian yang nyaman di musim penghujan. Seperti dinukil dari Antara, ada beberapa ide fesyen yang tepat untuk si kecil agar sesuai dengan kebutuhannya menghadapi musim hujan.

1. Jaket anti dingin untuk jauhkan masuk angin

Salah satu yang berubah saat musim hujan adalah suhu lingkungan yang cenderung lebih dingin. Karena itu agar anak tak kedinginan saat beraktivitas di luar ruang, orang tua disarankan mempersiapkan jaket sebagai penghangat tubuh anak.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

2. Pilih pakaian yang aman untuk kulit

Ibu bapak juga perlu memperhatikan bahan pakaian anak-anaknya. Dari kaos dalam, kemeja, hingga jaket. Agar anak terhindar dari biang keringat, memilih kaos katun dapat menjadi solusi agar keringat dapat tetap terserap dengan baik.

3. Baju gelap untuk kegiatan luar ruang

Musim hujan identik dengan genangan air. Saat beraktivitas di luar, anak bisa saja menginjak genangan air tersebut dan menyebabkan baju mereka kotor. Maka sebaiknya anak menggunakan baju dengan warna gelap agar noda yang bisa mengotori baju tidak terlalu terlihat.

4. Lindungi kepala dengan topi

Topi atau beanie juga bisa menjadi pilihan orang tua untuk memberikan kehangatan ekstra pada anak saat musim hujan. Di samping memberi kehangatan, topi juga dapat menambah sentuhan manis untuk anak dalam berpakaian.

5. Sediakan payung dan jas hujan

Bagi orang tua yang memiliki anak usia sekolah, sebaiknya bekali mereka dengan payung atau jas hujan di dalam tas. Tujuannya tentu saja agar anak sudah siap menghadapinya dengan perbekalan yang sudah disiapkan oleh ayah dan bunda.

.

Yuk ikuti informasi seputar berita-berita anak di Republika Kids. Ibu dan Bapak juga bisa perpartisipasi dengan mengirimkan dan kritik ke email kami: republikakids@gmail.com. Jangan lupa follow juga Youtube, Instagram, Twitter, dan Facebook Republika Kids.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Everything You Need For Your Kids

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image